Rabu, 24 Agustus 2011

Tentang Soangers

Di postingan kali ini saya pengen ngasih tunjuk teman-teman kesayangan saya di Pondokan Soang. Teman-teman gila, yang bikin saya selalu betah ada dipondokan, yang bikin hari-hari dipondokan berlalu begitu cepat dan selalu menyenangkan. Tapi sebelum saya berujar panjang lebar, saya pengen nunjukin sesuatu dulu deh....


Sejatinya, mengunggah video itu adalah sama dengan menjatuhkan martabat dan nama baik sekaligus citra saya sebagai perempuan cantik anggun dan febeles (yang seharusnya ditulis fabulous). Tapi gapapalah, toh ada tokoh yang karakternya jauh lebih hancur dalam rekaman itu ;p. Demi apapun, saya cinta mati sama video yang bener-bener bisa jadi moodbooster itu. Dan demi apapun juga, bapak dan ibu kades sang pemilik rumah mungkin bisa melotot keluar matanya melihat dapur sekaligus peralatan masaknya dihancurin begitu.Fyi, aktivitas gelotekan kayak tadi enggak cuma sekali kami lakukan tapi nyaris tiap hari.  Bukan cuma didapur, tapi dimana pun setiap ada alat yang mendukung. Bisa bayangin betapa berisiknya dipondokan.

Iya, mereka teman-teman kesayangan saya. Teman-teman sepondokan KKN yang sebelumnya udah sering saya singgung. Meskipun ga semua muka kita ber12 nampang di video itu, tapi saya yakin video tadi udah cukup ngasih gambaran kaya gimana karakter-karakter gadis di Pondokan Soang. Maka masihkah anda percaya kalau saya bilang kami ini adalah pribadi perempuan cantik, anggun, menawan, nan febeles?

mungkin pose foto diatas bisa makin meyakinkan kalian semua mengenai keanggunan dan kefebelesan kami, atau malak makin jijik ngeliatnya? haha
Fina Alamanda. Sering dipanggil bos, karena dia komanit di tim KKN kami. Biar kata bos besar, tapi tetap dia sering teraniaya. Si bos ini agaknya masih sodaraan sama spesies lumba-lumba yang hobi beratraksi. Yang istimewa, dia selalu menghilang dari ruang tidur setiap jam 5 pagi buat melakukan ritual “bongkar muat isi perut”. Eits, kalo mau foto bareng sama bos Fina, siapin uang 10ribu ya. Foto sama lumba-lumba enggak ada yang gratis ;p

Qorina Manda Rika. Kami panggil dia dewi kismis karena dia selalu menjunjung tinggi kemerdekaan kismis. Hem... enggak enggak, saya ga mau kasih tau apa maksudnya kismis. Manda ini superior deh pasrahnya. Thats why dia jadi korban aniaya terfavorit dipondokan. Dianiaya, pasrah. Diseret-seret dari kasur pas udah ngantuk berat, pasrah juga. Warning: jangan coba mencium pipi Manda atau anda bakal sakit hati karena bekas ciuman anda akan dilap pake tangannya, tepat di depan muka anda.

Estria Asi Putri. Wah wah saya udah bikin lapak khusus buat ngedeskripsiin teman KKN yang punya sejuta gelar Ter ini. Udah panjang banget saya tulis di postingan saya tepat sebelum postingan ini. Cek aja disini yaa~



Linda Widyastuti. Logatnya jowo tenan, kalo ngomong ga ada jeda, kalo ketawa enggak bisa direm. Yang khas dari Linda adalah suka ISIN. Bukan isin dalam artian harafiah. Linda cuma isin kalo kami sedang berbincang tentang “sesuatu” atau lagi melihat adegan “tertentu” dalam film. Karena kami sayang sama dia, kami membekalinya dengan segudang pengetahuan baru yang bisa membuat dia ga isin-isin lagi. Dan bener aja loh, dalam 50 hari isin nya bisa tereduksi dikit demi dikit berkat “bekal” dan ajaran kami semua. 

Anniza Dwi Laksmi. Cewe satu ini udah ibarat tokoserba ada dipondokan. Mulai dari swalayan -kita bisa ngambil cemilan yang beraneka ragam sesuka hati di tas dia yang segede karung goni-, jasa pembuatan roti bakar aneka rasa, sampe pijet dan jasa salon -kalo lagi ada acara keagamaan, udah paling biro jilbab ibu Niniz solusinya-. Hobinya telpon-telponan sama si Aa’. Bukan Niniz namanya kalau enggak kena marah sepondokan gara-gara telfonnya berdering kenceng banget pas yang lain masih enak-enaknya ileran di bantal.

Cindy Indira. Saya rasa ini orang enggak konsisten deh hidupnya. Masa ya dia ngaku takut sama gelap, tapi kalo tidur mukanya ditutup mulu sama bantal. Bukannya jadi makin gelap ya? Mungkin hanya Tuhan dan soang-soang dikebun belakang sana yang mengerti. Eniwe, Dira ini mahkluk yang paling sering tiba-tiba ngilang dari pondokan. Ternyata eh ternyata dia ngedate sama si mas dari dusun sebelah. Bukaaan... bukan mas-mas generik pemuda desa, tapi temen KKN kami yang ada di pondokan cowo. #eaaa cinlok neeeeh
 Ishma Alia. Dari minggu pertama tinggal bareng, kami sepondokan sepakat memanggal si kurus yang selalu kedinginan ini dengan sebutan Bude. Bukan karena dia yang paling tua, tapi karena ujaran yang sering dibilang mirip omongan ala bude-bude. Jangan coba-coba menghembuskan nafas terlalu kencang, atau bude Lia akan melayang terkena angin :p . Bude selalu tidur paling awal dan enggak pernah lepas dari selimutnya yang tebelnya mungkin 10x lebih tebel dari tebel lemak dibadannya.                                                                                                                                   

Tristy Vidya Lintang. Woh... ini sih tokoh antagonis di pondokan. Dijuluki buti, alias ibu tiri. Pernah dia ngigo pagi-pagi buta pas beberapa dari kami sholat subuh dengan mata masih ngeriyip dan jalan sempoyongan. Ngigonya kayak orang lagi marah dan bikin nyawa kita yang tadinya masih loading 25% langsung jadi 100% gara-gara ketawa ngakak. Kami punya lagu kebangsaan buat si Buti: “ibu tiriiiii hanya cintaaaa kepada ayahku sajaaaa~ *lagu dangdutnya Iis Dahlia jaman kapan taun* 

Karima Ayu Permatasari. Imin, begitu dia biasa kami panggil. KKN bikin saya dan Imin makin deket. Kalo yang lain pada keranjingan main kartu, main gitar atau merajut, Imin lebih memilih mengusek-usek badan orang pake hidung dan menggambar pantat gajah ditubuh orang sebagai mata pencaharian sehari-hari dipondokan. Mau “haram-haraman”, mau ngelapak tengah malem, mau begadang enggak tidur, mau bangun jam duabelas siang, mau mandi sehari sekali, Imin adalah partner yang cocok untuk digaet.

Karla Sekar Arum. Woyooo mameeen... kalo saya harus mendeskripsikan sahabat saya yang satu ini pasti udah panjang banget ini tulisan. Konco kenthel bangetlah sama si berisik yang satu ini. Tiga tahun kuliah, saya nyaris tak terpisahkan sama si bocah sipit yang matanya jadi terlihat belo karena bantuan kacamata yang dia pake. Satu kalimat aja deh buat Karla: “Mba, punya ganjelan pintu ga?”


Dian Ep. Salah satu sahabat dekat saya di kampus. Bedanya, kami masih sering terpisah kelas karena konsentrasi studi yang memang berbeda. Siapa sih orang seantero Yogyakarta yang enggak tau Dian Ep? Yaa pohon-pohon di kampus kalo bisa ngomong pasti juga pada ngerti siapa itu Dian Ep. Kalo mau bikin Ep kicep, cukup ucapkan satu password: p-e-r-u-t! Satu lagi, kalo Ep lagi menggandrungi sesuatu, saya bakal tantang anda untuk bertaruh berapa lama dia akan bertahan, lebih tinggi atau lebih rendah?
dua belas karakter. dua belas isi kepala. dua belas kepribadian yang berbeda. Semuanya akan terangkum rapi dalam satu kalimat: KENANGAN INDAH YANG TAK TERLUPAKAN. *Tumben ya bahasa saya bener, kalimat saya enggak nyeleneh. Dicukupin segini aja deh ya, daripada diterusin tar tulisan saya jadi ngelantur lagi

2 komentar:

  1. heh.kpn kalian ke tuntang lagi....ada apa gak KKN part2....:P

    BalasHapus
  2. Hahaa...gw tau kenapa manda dipanggil dewi kismis. Tu anak puting teteknya nyeplak karena suka gak pake beha... Gila, ngaceng gw klo bayangin.

    BalasHapus