Jumat, 19 Agustus 2011

Farewell Part I: see you in 2012, Ms. Barcelona

Ada pertemuan,ada perpisahan. Deal with it! Mau enggak mau, suka enggak suka, waktu pasti memaksa kita buat sampai pada suatu masa, perpisahan.

Seorang teman yang bisa dibilang belum lama saya kenal. Saya bahkan sama sekali enggak ingat kapan kami pertama ketemu, kenal dan saling ngobrol. Bener-bener enggak inget. Parah! Yang saya ingat cuma kami benar-benar saling kenal, ngobrol dan mulai dekat sejak hari itu, Senin 4 Juli 2011, saat dimana kami berduabelas mulai dipersatukan dalam satu atap, yang selanjutnya kami sebut tempat itu sebagai Pondokan Soang. Pondokan Soang adalah tempat dimana 12 perempuan anggun (?) yang rakus doyan makan nan berisik tinggal bersatu membentuk sebuah mahligai keluarga baru, keluarga KKN. Mah-li-gai!!!

selama satu setengah bulan tinggal bareng, foto tadi adalah satu-satunya foto full team ber12. ngeeesss _o_

Okay, balik lagi tentang teman yang saya sebut tadi. Orang ini…… ah! Agak susah mendeskripsikan dirinya dalam satu kata. Mungkin bisa saya jabarkan seperti ini…

Susah sekali mengendalikan dirinya saat mulai kedengeran suara gelotekan atau genjrengan gitar ala dangdut. Agaknya dia tergila-gila sama musik dangdut. Goyangan khasnya adalah joged “mengulek angan”. Joged dengan tangan kanan mengepal keatas lalu diputar-putar, dilengkapi dengan pose kepala sedikit menunduk kebawah. Sayang sekali adegan ini tidak sempat didokumentasikan.

Sering banget gagal melawak. Maksud hati pengen ngelawak, tapi apa daya otak kami tidak sanggup menjangkau lawakannya. Paling kalo dia sudah ngelawak, kami (seringnya saya dan Imin sih) cuma bisa saling pandang dengan muka tanpa ekspresi.

Suka banget cengar-cengir, senyam-senyum, dan sejenisnya. Kalo kita lagi cerita-cerita, curhat-curhatan, atau ngelapak, pasti deh apapun ceritanya mau sedih mau seneng mau lucu mau enggak, tetep ekspresinya nyengir mulu. Murah senyum apa stres, mbaknya?

Teman saya ini manusia dengan sejuta gelar ter. Kami sepondokan menganugerahinya dengan gelar “yang terajin” karena (nyaris) selalu bangun pagi, “yang terbersih” karena rajin mandi disaat yang lainnya memilih buat menjamak mandi, “yang terkapar” karena khilaf bangun jam 10 siang bersama dengan para jajaran kebo di pondokan. Masih banyak lagi gelar ter yang lain yang kalo saya tulis semua disini bisa-bisa tulisan ini panjangnya bisa ngalahin panjangnya kali code. - -“!

Tapi dibalik segala ke-uncetho-an nya itu, kami tau dia orang hebat. Iya, gimana enggak hebat kalau dia bisa sendawa nonstop selama bermenit-menit hanya dengan bantuan minyak angin. Seumur hidup baru ini saya melihat ada siluman kodok berwujud manusia ;p. Ini serius dan tidak lebay. Haha… tapi bukan itu. Dia memang hebat. Pernah dia membuat saya dan beberapa teman lainnya terngowoh-ngowoh melihat secara live portal akademiknya dan taraaaaaa…. hem, i can’t describe it any longer! Itu dia kenapa kami sepondokan menganugerahi dia dengan gelar “yang terhebat”.

Intermezo… 

Pose diatas adalah pose paling fail se2011. Maksud hati mau berpose binal, tapi apa daya jadinya malah super beler begitu. Enggak perlu saya deskripsikan lebih panjang pasti tau lah ya yang mana yang paling fail. Dan saya enggak pernah berhenti ngakak ngeliat foto ini.

Enggak terasa waktu berlalu, satu bulan lewat beberapa minggu. Waktu memaksa kita bertemu pada satu kata, perpisahan. Teman saya ini harus lebih dahulu hengkang dari tanah air Tuntang, lokasi KKN kami, satu minggu sebelum kami sekelompok benar-benar dipulangkan. Barcelona menunggunya untuk tinggal dan menetap disana. Mungkin untuk mempromosikan joged “mengulek angan” sampai ke Eropa :p. Enggak main-main, bukan hanya untuk satu atau dua bulan saja, tapi sepuluh bulan. See! Yang terhebat, bukan? :D

Satu orang sudah pergi meninggalkan pondokan. Sedih. Enggak kebayang gimana sedihnya nanti kalau KKN benar-benar selesai dan bener-bener harus perpisahan sama semua yang udah sebulan lebih tinggal bareng. Well, kebersamaan kita mungkin emang enggak terlalu lama. Tapi cerita yang ada terlalu banyak buat dilupain begitu aja.

Sepeninggal Ms. Barcelona, sekarang udah berkurang satu slot orang di kasur dipondokan. Berkurang satu yang sering bangun pagi. Berkurang yang bisa diselentik pipinya kalo lagi nakal. Berkurang juga yang bisa dianiaya jelang jam tidur. Berkurang deh partner begadang saya dan Imin. Enggak ada lagi partner tidur manyun. Enggak ada lagi yang saya dempel-dempel tidurnya gara-gara takut tidur di kasur paling pojok. Enggak ada lagi yang rela badannya ditatoin absurd pake spidol item. Enggak ada lagi yang kalo digelitikin bisa menculat kaya bola bekel. Enggak ada lagi yang bisa diolo-olo. FYI, ini orang tangannya enak banget diolo-olo. Saya rasa ini orang dari kecil overdosis makan borax deh sampai sebadan-badan jadi pada kenyal banget. Dan, ini yang paling penting, enggak ada lagi sang suhu badan di keluarga Capsa.

Sekarang memang waktu membawa kita pada perpisahan. Tapi jangan syediih ~ someday, waktu juga akan membawa kita buat ketemu lagi.

Selamat jalan, Estria Putri. Take care… Gonna miss you so much, pasti pasti pasti!



Foto disamping adalah kami para person in chart Amodestang, Anak Motor Desa Tuntang. Dengan hengkangnya Putri dari Tuntang, berarti kursi kepengurusan kosong satu. Mengingat masa keeksisan masih beberapa hari lagi, maka Amodestang membuka open recruitment anggota baru. Yang berminat silakan kirimkan foto helm terbaru anda lalu kirim ke 0809111xoxo

Baik-baik disana, Put. Kalo kata Imin sih, pulang bawa ilmu jangan bawa cucu. Oiya, ini juga ga kalah penting. Jangan sampai ketinggalan retainer lagi pas makan disana ;p. Tar susah bikinnya lagi kan dokternya jauh, masa iya mau diganti pake kawat BH?

Sampai wek ketemu wek lagi wek di wek tahun wek 2012 wek. Salam Jama wek~






1 komentar: